11 September 2019

Yanti Febriana Anggiesta Melejit Dalam Karir Hangat Dalam Keluarga

Sudah bukan jamannya lagi wanita terikat oleh tradisi jaman dulu dimana seorang wanita harus berdiam diri dan mengurus anak di rumah. Menjadi wanita karir, saat ini adalah impian yang didambakan kaum perempuan. Dengan menjadi wanita karir, paling tidak selain bisa memberi kontribusi kepada keluarga, juga bisa menyumbangkan pemikiran-pemikrannya untuk orang lain. Selain itu, bisa melatih kemandirian bagi si wanita itu sendiri.

Yanti Febriana Anggiesta, adalah sosok wanita karir, pemilik beberapa perusahaan, salah satunya PT. Dirga Cahya Abadi Anugrah. Menurut Bunda Anggie, demikian ia akrab disapa, menjadi wanita karir dapat membentuk mereka terhindar dari rasa bosan, sekaligus dapat mengoptimalkan potensi diri.

“ Seorang wanita karir akan secara otomatis membangun passion, belajar dan memiliki focus yang tinggi dalam dirinya. Mereka bisa belajar banyak hal dalam pekerjaannya dan menemukan apa yang harus mereka capai untuk menjadi lebih baik dalam hidup mereka,” ungkap Anggie dalam perbincangan santai dengan Strategi.co.id, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Menurut pemegang hak cipta Leadership Endurance Test (LET) tersebut, banyak hal yang bisa dimaknai ketika seseorang memutuskan untuk menjadi wanita karir. Mereka punya kemampuan untuk mengontrol emosi dengan baik, mampu mengelola persoalan-persoalan yang mengendap dalam dirinya, dan mencari solusi pemecahannya.

“ Mereka tahu, kalau emosi adalah hal yang sangat berpotensi menjatuhkan. Preasure kerja yang berat dan hampir ditemukan tiap hari akan membuat mereka terbiasa melaluinya,” ucapnya.

“ Wanita karir akan berfikir solusif, tidak gampang tersulut emosi. Mereka juga memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Wanita karir yang komunikatif akan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan dan mudah menyesuakain diri,” terangnya.

Memutuskan untuk menjadi wanita karir, tidak membuat Bunda Anggie dalam dilemma.

“ Harus ada keadilan yang tercipta antara pilihan sebagai wanita karir dengan keluarga, termasuk putri-putri saya. Pilihan tidak sebatas persoalan karir saja, tetapi juga tetap memprioritaskan keluarga. Dua hal itu tetap harus matang sebelum dijalani oleh wanita untuk memutuskan sebagai wanita karir,”  jelas Anggie.

Di tengah kesibukannya sebagai pimpinan perusahaan dengan banyak klien, Anggie tetap memprioritaskan keluarga, terutama putrid-putrinya, dengan mendampingi mereka untuk belajar atau menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan buah hatinya tersebut.

“ Sesibuk dan sepadat apapun, saya tetap membangun kedekatan dan kehangatan dengan putri-putri saya. Karir penting, tetapi anak-anak jauh lebih penting. Karena kita tidak bisa mengorbankan keduanya,” ungkapnya.

Saat libur akhir pekan, Anggie selalu mengajak putri-putrinya untuk rekreasi bersama ke tempat-tempat yang menjadi favorit buah hati kesayangannya itu.

“ Setinggi apapun karir, tidak akan ada artinya tanpa kehangatan keluarga, terutama anak-anak,” demikian prinsipnya.

 

Source: https://strategi.co.id/yanti-febriana-anggiesta-melejit-dalam-karir-hangat-dalam-keluarga/

Download Our Brochure

Our 2019 events brochure for easy to read guide all of the services offered.